describes ingredient

potato

potato (kentang) adalah tanaman dari suku solanaceae yang memiliki umbi batang yang dapat dimakan dan disebut kentang pula. umbi kentang sekarang telah menjada salah satumakanan pokok penting dieropa walaupun pada awalnya didatangkan dari amerika selatan .
tanama kentang asalnya dari amerika selatan telah dibudidayakan oleh penduduk disana sejak ribuan tahun silam.tanaman ini merupakan herba (tanaman pendek tidak berkayu) semusi dan menyikai iklim yang sejuk.didaerah tropis cocok ditanam didaratan tinggi.
bunga sempurna dan tersusn majemuk.ukuran cukup besar dengan diameter sekitar 3 cm warnanya berkisar dari ungu hingga putih.
menurut sejarahnya,kentang tumbuh dipengunungan dengan ketinggian antara 1000 mdlp hingga 2000 mdlp,pada tanah humus tanah bekas letusan gunung berapi yang berstruktur remah lebih disukai.dan kentang dikenal sebagai makanan pokokdiluar negeri,karna kentang memiliki karbohidrat .diindonesia sendiri kentang masih dianggap sebagai sayuran yang mewah namun demikian kentang adalah makanan yang enak dan bernutrisi.

sumbernya wikipedia 

corn 

corn (jagung)adalah salah satu tanaman pangan pengasil karbohidrat yang terpenting di dunia,selain gandum dan padi .bagi penduduk amerika tengah,selatan ,bulir jagung adalah pangan pokok sebagaimana bagi sebagian penduduk afrika dan beberapa daerah di indonesia ,pada masa kini jagung juga sudah menjadi komponen penting pakan ternak,penggunaan lainya adalah sebagai sumber minyak pangan dan bahan dasar tepung maizena.berbagai produk turunan hasil jagung menjadi bahan baku berbagai produk industri farmasi,kosmetika dan kimia.
jagung merupakan tanaman model menarik khususnya dibidang biologi dan pertanian sejak awal abad ke-20 tanaman ini menjadi objek penelitian genetika.

carrot 

carrot (wortel)adalah tumbuhan biennial (siklus hidup 12-24 bulan)yang karbohidrat dalam jumlah besar untuk tumbuhan tersebut berbunga pada tahun kedua batang bunga tumbuh setinggi sekitar 1 m dengan bunga berwarna putih dan rasa manis langu .bagian yang dapat dimakan dari wortel adalah bagian umbi atau akarnya.wortel mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.mengkomsumsi wortel baik untuk penglihatan pada mata terutama bisa meningkatkan pandangan jarak jauh selain vitamin A wortel juga mengandung vitamin B1,B2,B3,B6,B9 DAN C,kalsium,zat besi ,magnesium,fosfor,kalium,dan sodium.


Komentar

Postingan Populer