Daily report #10

Hallo guys,hari ini saya datang pagi untuk menyiapkan makan yangvakan dijual kita akan menjual tahu pokpou piscok pisang coklat dan bread and butter puding.
Setelah itu saya membuat songkolo untuk lemper saya menggunakan beras ketan lalu dikukus sampaj berasnya lembek dan masak.
Setelah itu saya membungkus lempernya dan juga diisi dengan abon dan dibungkus dengan daun pisang.setelah itu kami gc bagian pastry.
Lemper adalah makanan yang terbuat dari beras ketan dan juga diisi dengan daging cincang dan abon dan juga dibungkus dengan daun pisang.
Makanan ini terkenal diseluruh indonesia sebagai pengganjal perut sebelum memasukan tahap makan besar.lemper sering dijadikan menu favorit dalam snack box diantara kue tradisional lainya.pembuatan lemper mencakup persiapan mencincang daging ayam dan menanak ketan seperti memasak nasi ( bisa ditambahkan santan) .
Daging ayam yang sudah dicincang kemudian dibungkus dengan ketan,lalu ketan ini dibungkus lagi dengan daun pisang dalamnya bentuk besar memanjanghingga bentuk menyerupai lontong.selanjutnya dikukus sampai masak dan didinginkan.

Lemper
Bahan :
Beras ketan
Santan
Lengkuas
Serai
Daun salam
Garam

Isianya
Bawang merah
Bawang putih
Kunyit
Lengkuas
Serai
Daun salam
Ikan yang sudah disuir"










Komentar

Postingan Populer