Famous food #3

Lemper 

Lemper adalah makanan yang terbuat dari beras ketan dan juga diisi dengan daging cincang dan abon dan juga dibungkus dengan daun pisang.
Makanan ini terkenal diseluruh indonesia sebagai pengganjal perut sebelum memasukan tahap makan besar.lemper sering dijadikan menu favorit dalam snack box diantara kue tradisional lainya.pembuatan lemper mencakup persiapan mencincang daging ayam dan menanak ketan seperti memasak nasi ( bisa ditambahkan santan) .
Daging ayam yang sudah dicincang kemudian dibungkus dengan ketan,lalu ketan ini dibungkus lagi dengan daun pisang dalamnya bentuk besar memanjanghingga bentuk menyerupai lontong.selanjutnya dikukus sampai masak dan didinginkan.

Lemper
Bahan :
Beras ketan
Santan
Lengkuas
Serai
Daun salam
Garam

Isianya
Bawang merah
Bawang putih
Kunyit
Lengkuas
Serai
Daun salam
Ikan yang sudah disuir"


kue lapis 

Kue lapis adalah makanan khas indonesia . Kue ini biasanya terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis, ini yang memberi nama kue ini. Kue ini dibuat dari tepung beras, tepung kanji, santangula pasirgaram dan pewarna. Kue ini dikukus setiap lapisannya sebelum kemudian lapisan di atasnya ditambahkan. Kue ini banyak ditemui di daerah-daerah di Indonesia.
Pewarna yang digunakan untuk kue lapis bisa terdiri dari pewarna makanan buatan atau pewarna alami. Pewarna yang sering digunakan adalah pandan (hijau) dan sirup bunga mawar (merah

Komentar

Postingan Populer