Daily report #14 (indonesia)

Hai guys hari ini itu seprti biasanya kami masuk sebelum jam 8 dan pertama itu kami diberikan arah oleh dosen dan membuat suatu prodak dan yang dibuat itu lapis legit sebenarnya kami akan diberikan arahan oleh chef tapi chefnya berhalangan hadir dan kami membuat percobaan pertama ini sendiri.
Kami mencari sendiri cara membuat kue lapis legit ini dan juga resepnya kami mencarinya digoogle dan diyoutube dan saya mendapatka beberapa resep dan cara membuat yang berbeda.
Setelah itu kami membuat lapis legitnya dan yang dibuat dari setiap kelompok itu resepnya berbeda" dan saya memndaoatka resep dari google juga dan youtube karna saya mencari beberaoa resep dan saya gabungkan setelah itu saya mebuatnya dibantu oleh teman kelompok saya.
Kue lapis legit ini hampir sama dengan lapis durabaya cuman lapis legit ini menggunakan bumbu spekuk dan juga cara buatnya ini sangatlah ribet kenapa karna setiap beberapa menit dilayer baru dibake lagi sampainya lapisanya bagus dan rapi.





Lapis legit ini adalah salah satu jenis kue basah tradisional dari indonesia kue ini pertama kali dikembangkan pada masa kolonial belanda diindonesia yang terinspirasi dari kue lapis eropa,lais legit dibuat dari beberapa rempah yang disukai oleh orang belanda diantaranya adalah kapulaga, kayu manis, cengkeh, pala, adas manis, sehingga rasanya kaya akan khas aroma rempah.
Dan setelah kami membuat kue lapis legit kami membersikan area kerja kami yang kami gunakan.

Komentar

Postingan Populer